31/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Babinsa Ajak Warga Pelihara Fasilitas Olahraga Di Kampung Sosial Distrik Unurum Guay

Jayapura. Olahraga memang sangat populer dikalangan masyarakat indonesia, seperti sepak bola, bola voly, bulu tangkis, tenis, basket dan lain sebagainya. Olahraga tersebut sangat diminati oleh hampir semua lapisan masyarakat mulai dari pelosok sampai ke kota-kota besar.

Kegemaran masyarakat dalam berolahraga kadang tidak didukung dengan fasilitas olahraga yang memadai akan tetapi adapula yang memiliki fasilitas olahraga yang layak tetapi tidak dipelihara dan dirawat dengan baik atau karena sudah termakan usia sehingga fasilitas tersebut menjadi rusak.

Seperti di Kampung Sosial, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, warga kampung tersebut memiliki fasilitas olahraga berupa lapangan bola volly, akan tetapi tidak terpelihara dan tidak terawat dengan baik sehingga disekeliling lapangan bola volly tersebut sudah ditumbuhi oleh rumput-rumput liar serta cat lapangannya pun sudah memudar.

Melihat hal tersebut, Sertu Tototy dan Kopda Yunus Jek selaku Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay mengajak warga dan pemuda kampung tersebut untuk melaksanakan Karya Bhakti berupa pembersihan, perbaikan dan pengecatan lapangan bola volly untuk nantinya digunakan bersama-sama. Senin (10/4)

Dalam Karya Bhakti yang dihadiri oleh Tokoh Masyarakat kampung Sosial Permenas Ters dan Tokoh Pemuda kampung Sosial Kaleb Dies bersama warga dan pemuda lainnya, bertujuan selain untuk melestarikan semangat gotong royong sekaligus memberikan motifasi kepada pemuda kampung Sosial untuk berbuat positif melalui kegiatan olahraga khususnya dalam olahraga bola volly.

Pada kesempatan itu pula, Sertu Tototy juga menghimbau kepada seluruh warga dan pemuda kampung Sosial yang hadir dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut agar nantinya setelah selesai perbaikan serta pengecatan lapangan bola volly tersebut, seluruh warga dapat menggunakan untuk berlatih kembali dan tentunya harus dirawat dan dijaga dengan baik agar kedepan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Permenas Ters selaku Tokoh Masyarakat kampung Sosial sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay yang telah menyumbangkan tenaga, menyumbangkan cat serta membantu menggerakkan warga khususnya pemuda kampung Sosial untuk membersihkan dan memperbaiki lapangan bola volly tersebut. “Saya berharap agar dengan adanya fasilitas olahraga ini, nantinya akan muncul pemain-pemain muda yang handal yang dapat mengharumkan nama daerah ini di tingkat nasional”. Ujar Permenas Ters