26/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Danramil Batom Ajak Warga Peduli Kebersihan Lingkungan

Abepura РKomandan Koramil  1702-13/Batom Kapten Inf Achmad Taufik mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Distrik Batom untuk semakin peduli dengan kebersihan lingkungannya, baik itu lingkungan desa maupun lingkungan sekitar hutan.

Hal tersebut disampaikannya melalui komunikasi sosial dengan masyarakat distrik Batom pada Selasa, 11 April 2017.

Pihaknya menjelaskan bahwa kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan baik lingkungan alam maupun lingkungan sosial. Maka sebagai individu harusnya setiap aspek  yang ada dalam masyarakat harus dapat menjaga kebersihan lingkungan.

“Karena tanpa lingkungan yang bersih, setiap individu maupun masyarakat akan menderita, seperti masalah kesehatan. Kesehatan itu begitu mahal harganya. Apalagi kita di distrik batom ini jauh dari fasilitas kesehatan yang mumpuni, butuh waktu dan biaya untuk kita berobat ke kota. Sehingga semuanya harus di olah dengan baik, jangan sampai lingkungan yang kotor menjadi penganggu kesehatan yang juga berarti membuat bibit penyakit”, katanya.

Pihaknya berharap agar semua masyarakat memiliki kesadaran karena tanpa adanya kesadaran dari setiap individu masyarakat untuk menjaga kebersihan, maka Kebersihan itu tidak akan berguna dan menimbulkan banyak kerugian.

Sementara itu, Kepala Distrik Batom bapak Saimon Simpangki menyambut baik penyampaian Danramil tersebut dan akan bekerja sama dengan Babinsa untuk mewujudkan arahan Danramil demi kemajuan Distrik Batom di masa yang akan datang dan juga demi terwujudnya masyarakat yang sehat sejahtera.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pandangan masyarakat tentang sadar lingkungan sangatlah minim/kurang. Dari sini kita dapat mengambil kesimpulan bahwa masyarakat masih belum peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. “Untuk Itu bersama dengan bapak Babinsa kita akan terus melakukan sosialisasi kepada masyakat dan kedepan kita akan buat kerja bhakti secara rutin”, katanya.