28/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Hari Ini Wakasad Bersama Kapolda Papua Berkenan Tinjau Danau Habema

Wamena – Sabtu (6/5), Waktu kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke wilayah Kabupaten Jayawijaya sudah semakin dekat, terhitung kurang empat hari lagi Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut akan mengunjungi Wamena untuk yang ketiga kalinya.

Dalam kunjungan kali ini Jokowi akan meresmikan pembangunan jalan Wamena-Mumugu yang akan dilaksanakan di Danau Habema Wamena, sudah banyak sekali Para Pimpinan Komando Atas yang meninjau lokasi peresmian tersebut tidak terkecuali Dandim 1702/JWY Letkol Inf Lukas Sadipun.

Yang teranyar pagi tadi, Wakasad Mayjen TNI Hinsa Siburian bersama Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafi Amar, Kabinda Papua Brigjen TNI Gustav Agus Irianto, Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon R Banua, S.E M.Si serta rombongan menyambangi Danau Habema lokasi peresmian jalan Wamena-Mumugu dengan jalur darat menggunakan mobil.

Danau Habema sendiri tempatnya bukan di tengah Kota Wamena, melainkan sejauh empat puluh tujuh kilometer dari pusat kota, untuk itu diperlukan pengamanan extra pada saat kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut nantinya.

Wakasad bersama Kapolda Papua serta rombongan meninjau lokasi yang akan dijadikan pusat peresmian jalan Wamena-Mumugu, memantau segi keamanannya, penempatan-penempatan pengaman dan dilanjutkan dengan mengecek lokasi Hellyped untuk penjemputan Presiden kembali ke Wamena.