26/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Prajurit Pamtas 432/Wsj Ikut Andil Dalam Bakar Batu Bersama Masyarakat Perbatasan

Mosso – Selasa (6/6), Kegiatan Bakar Batu merupakan warisan budaya leluhur masyarakat gunung dan sudah turun temurun guna rasa syukur pada Tuhan, dimana kebersamaan dan gotong royong warga masyarakat dapat terwujud dengan penuh kekeluargaan

Pelaksanaan Acara adat bakar batu ini kali pertama di Kampung Loching Desa Mosso untuk meresmikan sebuah bangunan Gereja yang didirikan oleh masyarakat kampung tersebut. Nampak semangat kerjasama antara masyarakat dan anggota satgas yang tidak canggung turut serta dalam prosesi ini.

Salah satu warga mama Sara menyampaikan acara bakar batu ini adalah acara untuk ulang tahun gereja. “Acara adat budaya ini sudah turun temurun dari nenek moyang kami dimana wujud rasa syukur kami kepada Tuhan Yang Maha Esa”, tuturnya.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan dengan adanya TNI dalam acara ini lebih bagus biar kami terlindungi sama-sama,  toleransi satu sama yang lain bisa saling mengenal, biar masyarakat yang kecil yang berada di pelosok-pelosok seperti inikan bapak-bapak TNI perlu tau keberadaan kami yang berdomisili ditempat-tempat seperti ini.

Sementara itu, Perwira Penerangan Satgas 432/WSJ Lettu Ctp Joko menyampaikan selama melaksanakan tugas di daerah perbatasan, pihaknya akan terus mengayomi masyarakat dan menjaga tali silaturahmi yang telah terjalin baik sebelumnya dengan satgas-satgas terdahulu. “Kami juga siap membantu segala kesulitan yang di hadapi oleh masyarakat khususnya yang berada di daerah perbatasan”, ujarnya.