31/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Prajurit Satgas 432/WSJ Mengikuti Ibadah Pentakosta Ii Bersama Masyarakat Perbatasan

Skouw – Selasa (6/6), Komandan Satgas beserta beberapa Perwira Staf dan seluruh anggota yang beragama Nasrani turut menghadiri Acara Ibadah Pentakosta II di lapangan bola Kecamatan Koya Barat dan dihadiri juga oleh Tokoh adat dan Tokoh Agama Nasrani serta seluruh masyarakat Koya Barat, Koya Timur, Mosso dan Masyarakat Ramil Tami yang beragama Nasrani berkumpul bersama dalam mengikuti acara ini.

Walaupun cuaca dalam kondisi hujan tetapi kegiatan ibadah dapat berjalan dengan hikmat.

Komandan Satgas Pamtas 432/WSJ Letkol Inf Ahmad Daud dalam kesempatannya saat memberikan sambutan menyampaikan kepada masyarakat perbatasan agar bersemangat dalam membangun kampungnya masing-masing.

“Kami Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif Para Raider 432/WSJ datang disini untuk Tugas Negara, Kami datang untuk Bersaudara, dan mudah mudah keberadaan kami disini dapat memberikan damai dihati saudara ditanah Papua ini. Kita semua juga harus saling mendukung antara satu sama lain dengan tetap menjaga kerukunan umat bergamaā€¯, tegasnya.

Masyarakat sangat antusias dalam acara ini sehingga acara ini dirasa bisa menyatukan rasa saling peduli, timbul rasa saling tolong menolong antar sesama serta tumbuhnya toleransi antara umat beragama.

Salah satu pendeta bapak Melkias Gustaf Wutoy M.th mengucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak TNI atas kehadiranya dalam acara ini. “Kami masyarakat yang berada di daerah perbatasan akan selalu menjaga kedamaian di tanah Papua ini, dengan bekerjasama antara TNI/Polri, Pemda setempat dan seluruh elemen masyarakat”, ujarnya.