26/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Tingkatkan Iman Di Bulan Suci, Prajurit Satgas 432/WSJ Ajak Masyarakat Perbatasan Ibadah Dan Tausiah Bersama

Skouw – Selasa (13/6), Bulan suci ramadhan merupakan bulan dimana segala amal ibadah kita dilipat gandakan oleh Allah SWT. Bulan ini pula selalu dimanfaatkan oleh seluruh umat muslim untuk khusyu dalam beribadah sebagai bentuk meningkatkan iman kepada Allah SWT.

Salah satu cara dalam meningkatkan iman tersebut dengan selalu beribadah di masjid seperti yang dilakukan oleh para prajurit Satgas 432/WSJ dengan mengajak para warga yang bermukim di Perbatasan untuk melaksanakan ibadah dan tausiah bersama di masjid Al-Hijrah Perbatasan RI-PNG Skouw Wutung, dimana sebagian masyarakat tersebut merupakan pedagang di pasar perbatasan.

“Selama bulan suci ramadhan ini kami selaku satuan pengamanan perbatasan mengajak kepada seluruh umat muslim yang ada di sini untuk melaksanakan ibadah lima waktu dan mendengarkan tausiah bersama. Walaupun kami tahu mereka sedang sibuk-sibuknya mengurus dagangan mereka karena hari ini merupakan hari pasar bagi masyarakat perbatasan, namun mereka tetap antusias mengikuti tausiah yang diberikan oleh ustad ┬áMuhamad Naim”, ujar Perwira Penerangan Satgas 432/WSJ Lettu Ctp Joko saat ditemui disela-sela kesibukannya.

Pihaknya menjelaskan bahwa dengan mengajak masyarakat untuk melaksanakan ibadah dan mendengarkan tausiah bersama ini dapat meningkatkan keimanan kita sebagai umat muslim kepada Allah SWT serta dengan iman yang baik maka kita semua pasti memiliki rasa untuk menjaga perbatasan ini agar tetap aman, tentram dan damai.

Sementara itu dalam ceramahnya ustad Muhammad Naim menjelaskan betapa besarnya pahala bagi orang-orang yang bertakwa dan tentunya juga bagi Prajurit yang melaksanakan tugas untuk menjaga perbatasan Negaranya. Dimana mereka selalu menjaga keimananya serta selalu menjaga ibadahnya dengan penuh keihklasan betapa Alloh SWT Akan memberikan pahala yang sangat besar.

Ustad Muhamad Naim juga menyampaikan pesan khusus bagi bapak-bapak prajurit TNI yang melaksanakan tugas di perbatasan ini yang akan sekian lama meninggalkan anak istrinya, tentunya sangat besar sekali beban dalam dirinya untuk selalu tegar dan tawakal dalam menjalani kehidupan sehari harinya agar tidak sia-sia dalam menjalankan tugasnya diperbatasan ini.

Harapanya semoga tausia ini menjadi pencerahan khususnya bagi Prajurit Satgas Para Raider 432/WSJ dan seluruh masyarakat di perbatasan pada umumnya.