24/01/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Babinsa Koramil 1701-16/Unurumguay Bersama Warga Karya Bhakti Pembersihan Pasar

Jayapura. Babinsa koramil 1701-16/Unurumguay Serma Petrus Pasele dan Serka Junaidi bersama masyarakat kampung Beneik melaksanakan karya bhakti berupa pembersihan pasar yang letaknya berada di kampung Beneik, Distrik Unurumguay, Kabupaten Jayapura, Jumat (28/7).

Dalam kegiatan karya bhakti Jumat bersih sebelumnya, anggota Koramil 1701-16/Unurumguay bersama warga juga melaksanakan karya bhakti pembersihan jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Sarmi di kampung Beneik, warga bersepakat untuk membersihkan pasar yang berada di kampung tersebut.

Kini, anggota Koramil 1701-16/Unurumguay bersama warga mewujudkan kesepakatan tersebut dengan melaksanakan karya bhakti pembersihan pasar yang ada di kampung Beneik tersebut, yang mana pasar tersebut adalah satu-satunya aktifitas jual beli meskipun pasar tersebut tidaklah seramai dengan pasar-pasar yang ada di wilayah lain.

Dengan adanya kegiatan Jumat bersih ini, Serma Petrus Pasele dan Serka Junaidi berharap agar warga sadar dan peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Hal tersebut pun terbukti dengan setiap diadakannya kegiatan Jumat bersih, warga bersemangat dan terlihat semakin banyak yang datang dan terlibat dalam setiap pelaksanaan kegiatan Jumat bersih.

Kepala kampung Beniek Petrus Sawa sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selama ini sudah membantu menggerakan dan memberi contoh kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan sehingga tetap bersih dan rapi.