20/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Halal Bihalal Meningkatkan Kebersamaan Masyarakat Perbatasan Kabupaten Keerom

Keerom – Sabtu (1/7), Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Satgas 410/Alugoro melaksasanakan kegiatan halal bihalal dengan masyarakat perbatasan di Masjid Agung Nurul Huda Kabupaten Keerom.

Tujuan kegiatan halal bihalal untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan sesama warga mayarakat perbatasan. Hadir dalam kegaiatan ini seluruh Forkopimda Kabupaten Keerom diantaranya Wakil Bupati Keerom, Ketua DPRD Keerom, Kapolres Keerom, Dansatgas Yonif 410/Alugoro dan jajarannya.

Wakil Bupati Keerom Bp Markum, SH, MH, MM, dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal kepada seluruh warga masyarakat muslim yang ada di Kabupaten Keerom, jadilkan momentum kegiatan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan sesama warga mayarakat, tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Kegiatan halal bihalal di Masjid Agung Nurul Huda Kabupaten Keerom ini menghadirkan penceramah Kyai Mahfudz Mudhor, menyampaikan pesan ceramah khususnya kepada para pemimpin kita, bahwa sebagai seorang pemimpin hakikatnya sebagai pelayan, pengayom, yang selalu mampu memberi contoh dan suri tauladan bagi yang dipimpinnya. Pada kesempatan yang sama penceramah juga menyampaikan pesan kepada kaum muslimin yang telah selesai menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh supaya tetap menjaga dan memelihara amalan sholeh,  iman dan taqwa kepada Allah SWT

Dalam kegiatan ini dihibur dengan grup musik Hadrah Al Mantap dari Satgas Yonif 410/Alugoro yang telah mampu memukau para jamaah yang telah hadir dalam kegiatan halal bihalal ini dengan berbagai lantunan lagu yang merdu yang mampu menyejukan hati dengan bernuansa Islami.