27/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Kasdim Sarmi Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada 120 Siswa SMAN 1 Sarmi

Sarmi – Senin (31/7) bertempat di Aula Bandara Kabupaten Sarmi, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1712/Sarmi Mayor Inf Sapto Tiarso di depan 120 siswa SMAN 1 SARMIĀ  memberikan materi tentang wawasan kebangsaan.

Dalam materinya Sapto menyampaikan wawasan kebangsaan sangat penting diberikan kepada Siswa sejak dini sehingga para siswa mengerti tentang cara pandang diri terhadap lingkunganya, mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pihaknya mengajak kepada siswa untuk membuka wawasan yang lebih luas, belajar dengan baik dan tidak mudah terprovokasi ke hal-hal negatif karena Indonesia yang mempunyai semboyan bhineka tunggal ika walaupun berbeda beda suku tetapi tetap satu.

“Untuk menjadi pemimpin yang berkarakter maka sejak dini harus belajar dengan baik Disiplin dan hindari miras, narkoba dan lain-lain yang berbau negatif. Sebab, hal tersebut akan merusak generasi muda harapan bangsa. Siapa harapan bangsa??? ya kalian itu”, tuturnya.

“Karena generasi muda yang akan meneruskan dan membawa masa depan bangsa perlu di tanamkan rasa cinta tanah air sehingga mengerti tentang pancasila, UUD45 dan nilai budaya bangsa indonesia”, tambahnya lagi.