26/11/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Antusias Warga Menyambut HUT RI Ke-72 Tahun 2017

Jayapura. Dalam menyambut HUT RI yang ke 72 Tahun 2017, para Babinsa jajaran Kodim 1701/Jayapura terus menerus melaksanakan pendampingan terhadap masyarakat di desa binaan masing-masing untuk melakukan pemasangan umbul-umbul dan Bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing dan sepanjang jalan yang dilalui. Sabtu (12/8)

Tidak hanya orang dewasa, pemuda bahkan anak-anak pun larut dalam menyambut hari kemerdekaan yang tidak lama lagi akan berlangsung.

Terlihat antusiasme, semangat dan kegembiraan warga masyarakat dalam menyambut HUT RI yang ke-72 ini.

Dimana-mana, warga terlihat bersemangat dan bangga memasang Bendera Merah Putih di halaman rumah mereka terlebih lagi dengan adanya bantuan dari para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1701/Jayapura yang membagikan Bendera Merah Putih disetiap rumah-rumah warga.

Menurut Pasi Ter Kodim 1701/Jayapura Lettu Inf S. Kadir bahwa ini adalah bentuk kepedulian para Babinsa kepada warga binaannya untuk lebih menanamkan rasa cinta tanah air dan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan seluruh jiwa raganya demi merebut kemerdekaan. “Siapa lagi yang mau peduli dengan hal-hal seperti ini kalau bukan kita, ini adalah momen besar yang kita harus peringati¬† setiap tahun bersama seluruh lapisan masyarakat untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kita. Kita harus peduli dengan mereka yang kadang kala hampir tidak mau peduli lagi dengan hari besar ini”. Tutur Lettu Inf S. Kadir