26/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Dandim 1702/JWY Hadiri Malam Dharma Bhakti Paskibra Kabupaten Jayawijaya

Wamena, Rabu (16/8/2017) Komandan Kodim 1702/Jwy Letkol Inf Lukas Sadipun malam tadi sekira pukul 19.30 WIT menghadiri Malam Dharma Bhakti Paskibra Kabupaten Jayawijaya, sebanyak tujuh puluh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Wamena telah dikukuhkan oleh Bupati Jayawijaya Jhon Wempi Wetipo S.H M.H untuk mengemban tugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-72 Tahun 2017 yang diikuti lebih kurang 150 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Jhon Richard Banua S.E M.Si (Wakil Bupati Kab. Jayawijaya), Letkol Pnb I Putu Sucahyadi (Dankalan TNI-AU Wamena), AKBP Yan Pieter Rieba (Kapolres Jayawijaya), Taufik Petrus Latuihamalo (Ketua DPRD Kab. Jayawijaya), Sekda Kab. Jayawijaya (Yohanis Walilo), Soleman Elosak (Wakil Ketua II DPRD Kab. Jayawijaya), Roberto Naibaho (Wakil Ketua II Pengadilan Negeri Kab. Jayawijaya) serta Pasukan pengibar bendera Kab. Jayawijaya.

Pada kesempatan tersebut Paskibra Jayawijaya menerima Pembekalan jiwa paskibra, penerimaan bendera merah putih dari Bupati kepada Jefri Yelipele (perwakilan paskibra) yang dilanjutkan dengan pengukuhan Paskibra, yang lebih khidmat Bhaktiku untukmuĀ  Sang Merah Putih “dengan simbolis mencium Sang Merah Putih” oleh seluruh pasukan pengibar bendera.

Dalam sambutanya, Bupati Jayawijaya menyampaikan Moment bersejarah, Bangsa Indonesia sudah kehilangan ratusan bahkan ribuan jiwa dalam memperjuangkan kemerdekaan, tugas saudara dan seluruh generasi adalah mengawal bendera ini agar selalu berkibar di seluruh Nusantara bangsa ini.

Kita harus buktikan bahwa pemuda-pemudi mampu berperan aktif mengisi kemerdekaan dengan karya dan kerja nyata yaitu dengan bekerja giat, semoga semangat ini dapat terus berkobar dalam pembangunan bangsa ini “JAYALAH BANGSAKU JAYALAH NEGERIKU”, pungkasnya.