26/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Dandim Jayawijaya Hadir Di Tengah-Tengah Narapidana Lapas II B Wamena

Wamena, Dandim 1702/JWY Letkol Inf Lukas Sadipun hadir di tengah-tengah narapidana dan tahanan Lapas II B Wamena, dalam rangka pemberian remisiĀ  memperingati HUT RI ke-72 tahun 2017 yang diikuti sekitar 200 orang.

Yusak Bin Sabetu (Kalapas II B Wamena) menyampaikan “Selamat datang kepada Bupati Jayawijaya beserta rombongan di lapas Wamena dalam pemberian remisi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72. Jumlah personel lapas 22 orang dengan kapasitas penghuni lapas sebanyak 114 orang dengan jumlah penghuni saat ini sebanyak 100 orang 69 Napi dan 31 orang tahanan yang memenuhi syarat yaitu 41 orang yang dinyatakan bebas. Kondisi keamanan relatif aman tidak terjadi pelarian massa berkat dukungan dari kepolisian, terima kasih kepada Kapolres Jayawijaya, kasus yang menonjol saat ini yaitu pencurian dan narkotika ditambah dengan beberapa kasus lain seperti pembunuhan.

Sambutan menteri Hukum dan Ham yang dibacakan oleh Jhon Wempi Wetipo (Bupati Jayawijaya) menyampaikan “Kemerdekaan RI merupakan komitmen bersama untuk mewujudkan pembangunan dan meningkatkan kesejahtraan umum, pemberiaan remisi terhadap para napi bukan semata-mata hak maupun kelonggaran namun sebagai bentuk tanggung jawab dalam program pembinaan juga mengurangi dampak negatif dalam menghadapi perampasan kemerdekaan.

Pemberiaan remisi masih menjadi kontroversi terbukti dengan masih terjadi peredaran narkoba dilapas. Mengharapkan kepada jajaran lapas untuk melakukanĀ  pembenahan secara nyata, terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan dan peran memberikan pembinaan terhadap warga binaan.

Bupati dan Wakil Bupati telah menjalankan pemerintahan selama 9 tahun sehingga apa yang sudah dirintis supaya bisa dilanjutkan terutama kepada forkopimda dan jajaran pemerintah Kab. Jayawijaya. Mengharapkan untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI Tahun depan menggunakan pakaian adat, terima kasih kepada aparat keamanan TNI-Polri yang telah mengamankan seluruh rangkaian HUT Kemerdekaan RI”, pungkasnya.