26/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sarmi Apel Bersama

Sarmi – Sinergitas TNI dalam memelihara Kamtibmas di Kabupaten Sarmi, Papua, melalui bintara pembina desa dan bhayangkara bintara keamanan dan ketertiban masyarakat menggelar apel bersama di aula BKPLA, Sarmi, Rabu (13/9).

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih menjalin kerjasama, sinergitas untuk menjaga kamtibmas diwilayah. “Supaya selalu terjaga situasi yang kondusif, diharapkan kepada semua personil agar selalu menjaga kekompakan”, ujar kapolres sarmi AKBP Paul Isazak Saukoli mengawali sambutan pada kegiatan tersebut.

Kapolres juga mnyampaikan situasi yang berkembang di kabupaten Sarmi ditahun 2017 menurun dibanding tahun 2016 berkat kerjasama aparat keamanan yang ada di kabupaten Sarmi.

Senada dengan hal tersebut, Dandim 1712/Sarmi Letkol Arm Hendra Pesireron mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung tugas-tugas babinsa dan bhabinkamtibmas. “Kami juga akan mendukung dan Mengamankan jalannya pembangunan yang ada di kabupaten Sarmi.

Sementara itu, Bupati Sarmi Drs. Eduard Fonataba yang turut hadir mengaku bangga dengan TNI-Polri karna tingkat kedisplinan tinggi dalam melaksanakan tugas menjaga keutuhan NKRI, Menjaga kedamaian, Ketentraman dan keamanan di kabupaten Sarmi.

“Diharapkan kepada seluruh aparat agar dapat membantu mengawasi pembangunan di kabupaten sarmi terutama mendampingi aparat kampung dalam menggunakan dana pemberdayaan kampung”, katanya.