21/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Danramil 1701-04/Arso, Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SMKN 1 Arso

Keerom – Secara terus menerus, Koramil jajaran Kodim 1701/Jayapura memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMP dan SMA di sekolah binaan yang ada di wilayah masing Koramil.

Seperti yang dilaksanakan oleh Danramil 1701-04/Arso Kapten Inf F. Situmorang yang memberikan materi wawasan kebangsaan kepada 130 orang siswa-siswi SMKN 1 Arso. Selain memberikan materi wawasan kebangsaan, Kapten Inf F. Situmorang yang didampingi oleh 10 orang anggota Koramil 1701-04/Arso juga memberikan materi Peraturan Baris Berbaris, permainan estafet karet dan mencari bola. Selasa (12/9)

Ibu Emi S.E, selaku guru pendamping mengucapkan terimakasih banyak kepada Danramil 1701-04/Arso beserta anggota yang telah memberikan kegiatan ekstrakurikuler berupa materi wawasan kebangsaan, materi PBB dan permainan karet estafet serta mencari bola, dimana kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan motifasi kepada para siswa-siswi SMKN 1 Arso untuk lebih menanamkan pola hidup yang lebih mencerminkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, karena saat ini masih banyak generasi muda kita yang kurang mencerminkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Kapten Inf F. Situmorang bahwa tujuan diberikannya materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar ini adalah untuk menjadikan generasi penerus bangsa sebagai manusia yang ber Pancasila dan untuk membentuk generasi muda yang sehat jasmani dan rohaninya, memiliki pengetahuan dan ketram- pilan, dapat mengembangkan kreatifitas dan tanggung jawab, dapat menyuburkan sikap demokrasi dan penuh tenggang rasa disertai budi pekerti yang luhur serta mencintai bangsanya dan mencintai sesama manusia. Ungkap Danramil