23/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Kodim Jayawijaya Laksanakan Rikes Tahap I Bagi Prajurit Calon Diktukpa Dan Diktukba

Wamena – Selasa (5/9), Setiap prajurit TNI AD memiliki jenjang karier yang lebih tinggi ke depannya, untuk menempuh suatu karier tersebut diperlukan berbagai test seleksi diantanya Pemeriksaan Kesehatan, Jasmani, Psikologi, Akademik. Berbagai test seleksi tersebut juga harus dilalui oleh setiap prajurit setiap akan naik golongan dari Tamtama ke Bintara maupun yang dari Bintara ke Perwira.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh enam puluh prajurit Kodim 1702/Jayawijaya dan Batalyon Infanteri 756/WMS calonĀ  Secapa Reg dan Secaba Reg. Hari ini mereka melaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap 1, kegiatan dipusatkan di Klinik PPK-1 Poskes 17.10.04 Wamena Kodim 1702/Jayawijaya.

Pengetest datang dari Kodam XVII/Cenderawasih Pabanda Dik Spersdam XVII/Cen Mayor Inf Dhuwi Hendradjaja S.Sos dan Siminlog Kesdam XVII/Cen Letda Ckm (K) dr. Putri Amanda Tobo Pauranev Uranev.

Pada pemeriksaan kesehaan pertama ini, setiap prajurit melalui berbagi test antara lain ukur dan timbang berat badan, Snellen’s Test Chart, Visus Mata, THT, Gigi serta pemeriksaan fisik lainya.

Semua prajurit merasa senang, sebab pelaksanaan test dilaksanakan di Wamena, seperti yang disampaikan oleh Kopral Dua Nopiadi anggota Kodim Wamena ” Kami sangat senang pelaksanaan test di Wamena, karena kami tidak repot-repot turun ke Jayapura hingga membutuhkan biaya yang tidak sedikit, kami mengucapkan terimaksih banyak kepada Pangdam XVII/Cen atas kebijakan yang telah dibuat ini, semoga kami dapat lebih fokus untuk menyiapkan segala sesuatunya sehingga apa yang menjadi keinginan kita untuk naik ke tingkat golongan yang lebih tinggi dapat tercapai”, pungkasnya.