26/11/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Wakil Bupati Jayawijaya Sebagai Irup Pada Upacara HUT TNI Ke 72 Di Wamena

Wamena – Tanggal 5 Oktober 1945 ditetapkan sebagai Hari Lahirnya Tentara Nasional Indonesia, di tahun 2017 ini TNI genap berusia 72 tahun. Setiap tahun dirgahayu TNI selalu diperingati di berbagai wilayah Indonesia, tidak terkecuali di Wamena wilayah Pegunungan Tengah

Dalam memperingati HUT TNI ke 72, Kodim 1702/Jayawijaya melaksanakan Upacara dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Jayawijaya Jhon R Banua S.E M.Si yang mengangkat Thema “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Upacara dipusatkan di lapangan bola Makodim, diikuti lebih kurang tujuh ratus pasukan upacara mulai dari anggota TNI-Polri, Satpol PP, anggota Korpri, Polsus Lembaga Pemasyarakatan Wamena, Fkppi serta para pelajar.

Pada kesempatan tersebut Irup membacakan amanat Panglima TNI, Upacara berlangsung khidmat dan lancar, tamu undangan mulai dari Bupati Kabupaten Lanny Jaya Befa Yigibalom Forkompimda, ASN hingga SKPD Jayawijaya turut hadir dalam puncak perayaan ulang tahun tentara tersebut.

Ada berbagai acara tambahan/hiburan yang menjadi pusat perhatian semua yang hadir memadati Makodim diantaranya penampilan mercind band dari anak-anak SD Negeri 1 Wamena, Beladiri Yong Moodo dari prajurit Batalyon Infanteri 756/WMS yang memukau ratusan pasang mata penonton, penampilan Sosio Drama dari prajurit Kodim Jayawijaya yang dilanjutkan dengan Tarian Kolosal gabungan dengan persit Kodim 1702.

Seperti halnya acara ulang tahun dengan tadisi potong kue, kali ini ibu-ibu persit menyiapkan tumpeng ayam yang dipotong langsung oleh Bupati Lanny Jaya diberikan kepada Sertu Yance Lengka yang telah berjasa mengembalikan senjata jenis pistol milik salah satu anggota Polres Lanny Jaya yang direbut oleh OTK, potongan tumpeng satu lagi diberikan kepada Sdri. Eli yang tanggal lahirnya tepat pada 5 Oktober. Rangkaian acara HUT TNI ke 72 di wilayah Jayawijaya ditutup dengan acara panggung hiburan, sebanyak tiga penyanyi menghibur seluruh penonton yang hadir.