17/09/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

KENALI, DATANGI, LAYANI

DANKI SATGAS BAGIKAN SEMBAKO KEPADA TOMAS,TOGA DAN TODAT

Dua Danki Satgas Pamtas Yonif 713/ST yang bertugas melaksanakan Pengamanan Perbatasan RI-PNG sektor Utara Papua membuat gebrakan dengan membagikan 90 paket sembako kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat di wilayah Distrik Arso Timur Kab. Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua. Minggu (21/06/2020)

Dalam keterangannya Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol mengatakan dalam setiap kesempatan saya selalu menekankan kepada setiap prajurit saya untuk selalu merangkul masyarakat, masyarakat adalah saudara kita, masyarakat adalah kekuatan kita.

Salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada Tomas,Toga, Todat dan masyarakat yang dilaksanakan oleh dua Danki saya dan jajarannya yaitu Lettu Inf Megantara sebagai Danki B dan Lettu Inf HRY Sitorus sebagai Danki D yang membagikan 90 paket sembako dan ini gratis.

Megantara dan Sitorus mengatakan sembako ini kami berikan sebagai wujud untuk mendekatkan Satgas kepada masyarakat dalam hal ini Tomas,Toga, Todat dan masyarakat di wilayah Distrik Arso Timur ini.

Sembako ini kami berikan bagi Tomas,Toga, Todat dan masyarakat yang berdomisili di Ujung Karang 10 Bingkisan,Yetti 10 Bingkisan, RT 3 10 Bingkisan, Kibay 10 Bingkisan, Pitewi 10 Bingkisan, Kriko 10 Bingkisan, Skofro Lama 10 Bingkisan dan Kp Amyu 20, yang isinya berupa beras,gula dan minyak goreng.

Beras,gula dan minyak yang diberikan cukup membantu ekonomi masyarakat terlebih dalam masa-masa covid 19 seperti sekarang ini.

Wilayah-wilayah ini menjadi sasaran pemberian sembako oleh Satgas dikarenakan tempat ini jarang mendapatkan bantuan oleh karena wilayahnya jauh, hal ini dibuktikan dengan perjalanan menuju ke lokasi-lokasi ini memakan waktu 3 s.d 4 jam dengan kendaraan mobil dan jalan yang sepenuhnya belum di aspal sehingga kampung-kampung ini jarang mendapatkan bantuan seperti ini,tambah mereka berdua.

Bapak Yakob Kamar selaku Ondo Afi kampung Amyu salah satu tokoh masyarakat yang menerima sembako ini menuturkan sangat bersyukur telah mendapatkan sembako dari bapak-bapak TNI ini, karena sudah lama kami masyarakat dikampung ini tidak mendapatkan bantuan dari TNI, untuk itu kami bersyukur sekali kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 713/ST yang telah mau berbagi dengan kami masyarakat di kampung Amyu ini apalagi di saat pandemi Covid 19 ini sembako seperti ini sangat kami butuhkan.

Karena dengan adanya pandemi covid 19 ini kami juga tidak leluasa beraktivitas, mau belanja ke kota takut dengan covid 19 ini.

Dan kami bersyukur bahwa selama ini hubungan kami dengan bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 713/ST terutama Pos yang terdekat dengan kampung kami ini yaitu Pos Skofro Lama yang dipimpin Letda Inf Putu dan dibawah kendali Danki D sangat baik, dan harapan kami itu akan berlangsung seterusnya, tutur bapak Yakob.