29/11/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

WADANPOSRAMIL YALIMO BERSAMA STAKEHOLDER DAN PARPOL HADIRI SOSIALISASI PENTAHAPAN PILKADA TA 2020

Elelim ~ Wadanposramil Yalimo Kodim 1702/Jayawijaya Sertu Sunarlin menghadiri Rapat Kerja tentang Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yalimo TA. 2020. Kegiatan berlangsung di Aula PKK, Distrik Elelim, Kab. Yalimo,” Kamis (25/06).

Yehemia Walianggen Ketua KPUD mengatakan bahwa Sosialisasi ini merupakan pertemuan pertama, dimana dilakukan dengan Stakeholder dan Partai Politik yang ada di Kabupaten Yalimo. Informasi terkait dengan Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Yalimo dapat diterima masyarakat secara luas. Sosialisasi ini juga menyelaraskan pengetahuan tentang Pilkada 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap tahapannya.

Lanjut Yehemia Walianggen mengatakan bahwa Pada setiap tahapan Pilkada TA. 2020 perlu disiapkan logistik tambahan sebagai bagian dari standar pelaksanaan protokol kesehatan penanganan covid-19, yang nantinya berupa masker, sarung tangan, sabun cuci tangan atau handsanitizer dan APD (Face Shield) yang lebih lengkap terhadap penyelenggara yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,”katanya

Dalam kegiatan sosialisasi , Ketua KPU Kabupaten Yalimo Yehemia Walianggen Ketua KPUD mengatakan Kegiatan ini adalah Kegiatan yang pertama setelah di tunda dari jadwal sebelumnya di karenakan Pandemi Covid-19, Langkah awal KPU Kabupaten Yalimo, yaitu : pertama KPU Siap menyesuaikan dengan Standar Kesehatan dan Sekarang masih menunggu dan masih di uji oleh Publik dan masih menunggu keputusan.

Kedepan untuk data harus menggunakan Komputer dan Internet data Coklit untuk itu kita sandingkan dengan data RT/RW yang ada di kantor Desa apa bila di temukan tidak ada Baru kita perbaiki. Ini adalah Pemilu yang pertama yang bersejarah di tengah Pandemi Covid-19. Mudah-mudahan Kita bisa Berhasil dan Sukses,”pungkasnya

Sambutan dari Kapolres Yalimo AKBP Rahmat Kaharuddin mengatakan terkait dengan keamanan kami dari TNI/POLRI akan menitip beratkan agar tahapan2 PILKADA ini bisa berjalan sukses, aman dan lancar.

Kapolres mengatakan saat ini masih mewabahnya Pendemi Virus Coron untuk itu perlu Protokoler Covid-19 yang ketat pada saat pelaksanaannya. Mari kita secara bersama sama laksanakan pentahapan ini dengan sebaik baiknya sehingga hasil yang dipilih nantinya benar benar pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab. Selain itu juga Penyelenggara diharapkan Jurdil dan kepada perwakilan Partai yang hadir saat ini agar dapat memahami pentahapan Pilkada dengan baik,” Tegas Kapolres.

Wadanposramil Yalimo Kodim 1702/Jayawijaua Sertu Sunarlin menambahkan bahwa Kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Yalimo Tahun 2020 ini Sesuai dengan PKPU No 5 th 2020, selain itu juga Pilkada Th 2020 yang akan dilaksanakan nantinya ini harus mematuhi himbauan Pemerintah untuk menjalankan Protokol kesehatan Covid 19,”ucapnya