28/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

MERIAHKAN KEMERDEKAAN, SATGAS PAMTAS YONIF RAIDER 100/PS GELAR PERLOMBAAN DI TAPAL BATAS PAPUA

Keerom – Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 jatuh pada tanggal 17 Agustus selalu dimeriahkan dengan berbagai lomba yang seru dan menyenangkan sekaligus mengundang keceriaan anak-anak dalam mengikuti lomba 17an. Sabtu (08/08/2020).

Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS disela waktu kegiatan menyelenggarakan berbagai macam lomba anak dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia seerti, lomba sendok kelereng, lomba makan kerupuk, lomba joget balon, lomba memasukan paku ke dalam botol dal lain sebagainya, diikuti oleh seluruh anak anak Kampung Naramben Kabupaten Keerom Provinsi Papua.

“Peringatan hari 17 Agustus adalah agenda rutin tahunan yang diselenggarakan, hal ini untuk mengingatkan sejarah kemerdekaan, menghargai jasa pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan, serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme terhadap anak-anak sebagai generasi muda yang akan datang.” Ujar Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf Muhammad Zia Ulhaq.

Pada kesempatan ini Dansatgas juga menyampaikan “bahwa hari kemerdekaan ini merupakan hal yang mesti dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia, tidak terkecuali anak-anak yang diperbatasan merupakan generasi Muda bangsa Indonesia,” pungkasnya.

“Kegiatan ini pertama kali di laksanakan di Kampung Naramben, karena tahun-tahun yang sebelumnya belum pernah ada acara pelombaan seperti ini, semoga untuk kedepannya perlombaan ini akan terus dilaksanakan untuk memperingati HUT kemerdekaan RI.” ucap Bapak Kastyo selaku Kepala Kampung Naramben.