20/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

GELAR PELAYANAN KESEHATAN, ANGELINA PSEBO DAPATKAN PENGOBATAN DARI PERSONEL SATGAS YONIF RAIDER 100/PS

Keerom – Pada kegiatan yang sehari harinya bersama masyarakat kali ini Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalipao melaksanakan pelayanan kesehatan di desa binaan Kampung Yuwainda, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa, (22/09/2020).

Kegiatan pelayanan kesehatan yang rutin di lakukan oleh Pos Kalipao bertujuan agar warga tetap selalu sehat dan terhindar dari segala penyakit yang saat ini masih banyak dialami oleh warga Kampung Yuwainda, mengingat masa pandemi Covid 19 yang membuat masyarakat sangat sulit untuk berobat keluar, sehingga personel Satgas Yonif Raider 100/PS mengambil langkah dengan mendatangi rumah rumah warga yang mengeluh dengan penyakitnya.

Dalam hal ini, pelayanan kesehatan juga memberikan wawasan tentang cara mencegah penyakit dan mengutamakan kebersihan sekitar lingkungan.

Kegiatan pelayanan kesehatan yang dipimpin oleh Serka Endar bersama 6 anggota pos yang terdiri dari 2 tim kesehatan dan 3 tim pengaman (PAM), dengan berbekal obat-obatan mengelilingi seputaran Kampung Yuwainda, berprinsip warga sehat dan sembuh dari segala penyakit.

Salah satunya warga yang terkena penyakit yaitu kakak Angelina Psebo (20) yang menderita keluhan sering pusing, kurang darah, untuk itu penanganan yang dilakukan oleh tim kesehatan Pos Kalipao yaitu mengecek tekanan darah (Tensi) dan diberi vitamin Hervit 3G (mengandung B3 komplek) serta menganjurkan untuk beristirahat secukupnya.