23/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

IBADAH SARANA BERSYUKUR, SATGAS YONIF RAIDER 100/PS POS KALIPAO MELAKSANAKAN IBADAH DI GEREJA

Keerom – Ibadah merupakan salah satu sarana berayukur kita kepada sang pencipta yang dilaksanakan oleh berbagai agama di dunia, kali iniSatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kalipao melaksanakan ibadah gereja bersama masyarakat di perbatasan RI-PNG tepatnya Kampung Kalipao, Distrik waris, Kabupaten Keeroom, Provinsi Papua. Minggu, ( 27/09/2020).

Kegiatan ibadah tersebut di pimpin langsung oleh Wadan Pos Karang Serda Boy Halomoan Purba beserta 4 orang anggotanya yang beragama nasrani.
“Ibadah ke gereja ini merupakan suatu kegiatan yang selalu rutin di laksanakan oleh anggota Pos Karang yang beragama Nasrani, supaya anggota Pos Karang selalu di berikan kesalamatan dalam penugasan ini”, ungkapnya.

Serda Boy Halomoan Purba juga menghimbau kepada masyarakat yang beribadah di gereja supaya lebih giat ke gerwja untuk beribadah setiap minggunya, “janganlah kita malas dalam beribadah, karena ibadah merupakan jalur rezeki dan keselamatan kita, mari kita bersama sama mempererat keimanan dengan datang kerumah ibadah”, katanya.

Ditempat terpisah, hal senada juga disampaikan oleh Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq mengatakan, “Ibadah merupakan salah satu indikator penting dalam menunjang Tugas Pokok Satuan khususnya saat ini berada di daerah penugasan. Selain membentuk karakter manusia, dengan Beribadah secara rutin Maka kita sudah mendapatkan keselamatan dalam setiap pekerjaan kita”, jelasnya.