20/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

JAMIN KEAMANAN,SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS SWEEPING KENDARAAN DI PERBATASAN

Keerom-Dalam menjamin keamanan di daerah perbatasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Yamara kali ini melaksanakan sweeping di Simpang 3 Kampung Para Para, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis, (17/09/20).

Danpos Yamara Serka Daniel tambubolon mengatakan,daerah perbatasan rawan penyeludupan, kita ketahui bersama daerah perbatasan sering di manfaatkan oleh pelaku penyeludupan dalam mencari keuntungan pribadi dalam mengelabui petugas ,mereka sering memamfaatkan jalur jalur perjalanan tidak resmi yang ada di desa.

Barang barang yang sering di selundupkan di antara lain BBM,narkoba,minunam berakohol (Miras) kegiatan sweeping ini dapat dirasakan warga masyarakat setempat dan yg melintas menjadi lebih aman dan nyaman serta bertujuan untuk meyakinkan keamanan disekitaran Jalan Perbatasan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah pelanggaran hukum yang dapat terjadi disekitaran wilayah Pos Yamara.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 19.30 s/d 22.00 WIT pada situasi malam hari dikarenakan waktu tersebut dapat dimanfaatkan oleh orang – orang yg tidak bertanggung jawab untuk melaksanakan praktek penyelundupan.

Dalam kegiatan sweeping saat ini belum ditemukannya hal hal yang menonjol, setelah melakukan kegiatan tersebut kembali kePos juga wajib melakukan protokol covid 19 dengan cara mencuci tangan, dan kami akan terus menerus melaksanakan sweeping dan tidak akan lengah dan terus mengawasi perlintasan tersebut.