31/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

KECERIAAN BERSAMA ANAK PERBATASAN, SATGAS YONIF RAIDER 100/PS ISI HARI LIBUR DENGAN BIMBINGAN BELAJAR

Keerom – Mengisi hari libur dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kalipay, berinisiatif untuk mengajarkan anak-anak perbatasan tepatnya di Kampung Pund, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis,(24/09/2020).

Komandan Pos (Danpos) Kalipay Sertu Meryantoni mengungkapkan, dalam rangka membangun kedekatan antara TNI dan anak-anak usia sekolah sekaligus memberikan edukasi yang ceria dan menyenangkan, pada hari selasa sore, Pos Kalipay yang dipimpin Serda Andri Fadli Siregar bersama anggotanya mengajak anak-anak belajar ilmu kebangsaan serta memberikan hiburan gelak tawa.

Lanjutnya, selain untuk mengisi waktu hari libur sekolah, metode pembelajaran seperti ini diharapkan menumbuhkan sikap patriotisme setiap anak. “Anak-anak Papua tampak antusias dalam menerima ilmu pengetahuan umum berkebangsaan Indonesia, inilah langkah utama kita dalam mencerdaskan anak bangsa dwngan metode bimbingan belajar”, ungkap Danpos.

Terlihat, Prada Ikhsan bersama dengan anak anak tersebut sangat bahagia, bisa bercanda tawa sambil berbagi ilmu pengetahuan, dilanjutkan dengan membagikan buku tulis untuk menambah semangat belajar anak anak Kampung Pund.

Sementara itu, Serda Andri Fadli Siregar mengatakan, “anak-anak Kampung Pund senang melihat personel Pos Kalipay memberikan pengetahuan, dengan kegiatan ini diharapkan anak anak akan terus semangat dalam belajar demi menggapai cita citanya kelak”, katanya.