20/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

WUJUDKAN KEBERSAMAAN SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS POS KM 76, LAKSANAKAN ANJANGSANA DISERTAI PELAYANAN KESEHATAN

Keerom-Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos KM 76, secara rutin melaksanakan kegiatan anjangsana dilanjutkan pelayanan kesehatan kerumah warga binaan setempat di Kampung Uskwar, Distrik waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa (15/09/20).

Selama bertugas di perbatasan RI-PNG Kabupaten Keerom, tepatnya di Kampung Pos KM 76 kegiatan anjangsana atau berkunjung kerumah warga binaan secara rutin selalu dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dan mengetahui perkembangan situasi maupun kegiatan dikampung Uskwar.

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Pos KM 76 yang dipimpi oleh Serda M. Arifin beserta 3 anggota lainnya yang berkunjung kerumah beberapa warga binaan dan memberikan pelayanan kesehatan berupa pemberiatn obat penambah darah Neurobion, pemeriksaan suhu tubuh dan lain sebagainya.

Anjangsana selalu rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Kampung Uskwar guna tercipta keharmonisan antara TNI dan warga binaan, selain menjalin kedekatan dan komunikasi secara langsung mendengar keluh kesah warga dan mengetahui perkembangan situasi dan kondisi kampung uskwar

Salah satu warga bernama Ibu Yosina mengucapkan terimakasih atas kunjungan anggota Pos KM 76 yang telah berkunjung dikampung,”saya merasa terharu betapa baiknya bapak-bapak TNI mau berkunjung kekampung kami dan memberikan pelayanan kesehatan, semoga kedepannya dapat lebih kompak lagi,” tutup Yosina.