24/11/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Ampas, Sambangi Rumah Masyarakat Guna Mempererat Hubungan Silaturahmi

Keerom-Dalam rangka menjaga kemanunggalan antara TNI-Rakyat dan mempererat silaturahmi dan selalu dekat dengan masyarakat, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 100/PS melakukan kegiatan anjangsana kerumah keluarga asuh Bapak Agus Mangga (61) selaku Tokoh masyarakat sekaligus memberikan pakaian layak pakai kepada masyarakat sekitar, Selasa (28/10/2020)

Dijelaskan lebih lanjut oleh Danpos Ampas Letda Inf Destarellyno Fachri Manusa P. S.Tr. Han bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Ampas ini dipimpin oleh Serda Bimantoro yang mengunjungi setiap rumah tokoh masyarakat Kampung Ampas.

Kegiatan anjangsana juga dimaksudkan untuk bertukar pikiran serta mencegah dari tindakan-tindakan yang bertentangan dengan aturan, “kami mendatangi rumah masyarakat sekaligus memberikan wawasan tentang bahayanya pengaruh-pengaruh negatif terhadap tindak kejahatan seperti peredaran barang terlarang dan ilegal sehingga dalam kegiatan anjangsana Satgas selalu menekankan kepada tokoh masyarakat untuk tidak terpengaruh,” jelasnya.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Kampung Ampas Bapak Agus Mangga mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Satgas terutama mencegah tindakan peredaran barang terlarang dan ilegal di Kampungnya, “Kami setuju sekali dengan himbauan dari Satgas, harapan kami kedepannya TNI dan Warga bersatu membangun kampung dan mengamankan kampung dari kegiatan ilegal dan terlarang.” Pungkasnya.