29/11/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Wujud Kepedulian Satgas Pamtas Yonif 312/KH, Mengunjungi Warga Yang Terbaring Sakit Di Perbatasan

Keerom – Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi kesehatan warga di perbatasan, Pos Km.140 Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mendatangi ibu Animan Dimara (40), salah satu warga binaannya yang terbaring sakit di Kampung Kampung Monggoefi, Distrik Yafi, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (21/10/2020).

Hal tersebut disampaikan Dankipur I Yonif 312/KH Kapten Inf Rasam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (22/10/2020).

Rasam menjelaskan bahwa kegiatan ini kegiatan menjenguk warga binaan yang sedang sakit merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap warga di desa binaannya. Kegiatan ini juga dilakukannya untuk menjalin silaturahmi dengan harapan terjalin komunikasi yang baik antara satgas dan warga.

“Selain itu, diharapkan dengan kedatangan kami ini mampu memberikan semangat kepada warga masyarakat yang sedang sakit untuk segera sembuh dari sakitnya dan dapat melanjutkan kegiatan sehari-harinya,” ucap Rasam.

Ditempat terpisah Letda Inf Aan yang memimpin langsung kunjungan ini mengatakan selain untuk bersilaturahmi, dalam kunjungan kali ini Pos Km.140 juga sekaligus membawa tim kesehatan pos untuk memeriksa kondisi kesehatan ibu Animara.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh personil kesehatan pos, ternyata ibu Animara diketahui mengidap penyakit maag karena pola makan yang tidak teratur, sehingga langsung kami berikan obat dan vitamin dan melakukan obserasi selama 3 hari ke depan,” kata Aan.

“Selain memberikan pengobatan, dalam kunjungan ini kami juga menyampaikan rasa prihatin atas sakit yang diderita ibu Animara, dan tidak lupa kami memberikan motivasi agar tetap semangat menghadapi ujian yang sedang dialami serta mendoakan agar cepat diberikan kesembuhan,” tambah Aan.