17/09/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

KENALI, DATANGI, LAYANI

Berlaga di Turnamen Bola Volly Abisai Rollo Cup , Satgas Yonif MR 413 Kostrad Sabet Juara 1

Turut berpartisipasi dalam Turnamen Bola Volly ABR Cup yang digelar oleh Kepala DPRD Kota Jayapura Bapak Abisai Rollo, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membuktikan keperkasaannya menjadi Juara 1 dalam Pertandingan yang digelar di Kampung Skouw Yambe Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han dalam konfirmasinya saat ditemui di lokasi turnamen Bola Volly ABR Cup. Jumat (18/12).

“Saya sangat bangga bahkan tidak menyangka bahwa Tim Satgas Yonif MR 413 Kostrad bisa menjadi Juara dalam Turnamen Bola Volly yang digelar ini. Kami banyak melihat tim-tim yang baik dari delapan belas tim yang mengikuti turnamen ini, tapi berkat latihan, semangat dan doa kita bisa membuktikan kepada masyarakat di Kota Jayapura bahwa tim Volly kami patut diperhitungkan.” Ungkap Dansatgas dengan nada bahagia.

“Pemain yang tergabung di tim Satgas Yonif MR 413 Kostrad sebelumnya juga sudah kami siapkan di Homebase, sehingga pada saat di daerah penugasan ada event turnamen Bola Volly, kami tidak ragu untuk membuktikan kemampuan kami. Selaku penyelenggara Bapak Abisai Rollo juga memberikan apresiasi kepada kami bahwa Prajurit Satgas Yonif MR 413 Kostrad sangat Terampil bermain volly.” Tambahnya.

Walaupun pelaksanaan Turnamen Bola Volly ini di gelar di Distrik Muara Tami, namun peserta yang terlibat terdapat dari berbagai Distrik di wilayah Jayapura, sehingga momen Turnamen ini sangat bergengsi, apalagi di beberapa tim terdapat pemain berkelas seperti Hermanus, Yoshua dan masih banyak pemain terbaik lainnya.

“Mereka pantas menyandang Juara karena permainan yang ditunjukkan Satgas Yonif MR 413 Kostrad seperti layaknya pemain profesional yang sudah lama terlatih. Saya tidak ragu menyerahkan piala bergilir ini kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad, semoga dapat memacu tim lainnya untuk berlatih lebih keras lagi.” Ujar Ketua DPRD yang juga dalam kesehariannya menjabat sebagai Kepala Suku Skouw Yambe.