17/09/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

KENALI, DATANGI, LAYANI

Gunakan Kostum Santa Claus, Pos Ampas Satgas Yonif Raider 100/PS Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Keerom – Memberikan santunan bagi orang lain yang membutuhkan, sama dengan memberikan arti sebuah kehidupan bersama bagi sesama, Mereka yang memberikan santunan tidak hidup sendirian pasti ada orang-orang yang berbaik hati dan ikhlas memberikan sebagian rezkinya untuk saling membantu, Menjelang Perayaan hari Natal dan Tahun Baru kali ini prajurit Pos Ampas Satgas Yonif Raider 100/PS membagikan sembako kepada masyarakat perbatasan Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis,(24/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Danki Satgas B Lettu Inf Irwan Yudha, S.T.Han, menuturkan bahwa kegiatan ini dipilih sebagai salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Natal 25 Desember 2020 dan menyambut tahun baru 2021, karena dengan memberikan bingkisan berupa sembako tersebut diharapkan memberikan suatu kebahagiaan yang berbeda bagi masyarakat yang sedang merayakan Hari Raya Natal. “Sembako yang kita berikan berupa beras, gula dan telur harapannya hal ini dapat sedikit membantu meringankan beban warga dan menambah sukacita Natal ditengah tengah masyarakat,” ucapnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel Pos Ampas dibawah pimpinan Letda Inf Destarellyno Fachri Manusa P. S.Tr. Han, dengan menggunakan baju Santa Claus yang identik dengan Natal, sehingga membuat masyarakat senang. “Meskipun hanya dalam bentuk sederhana kita (Satgas) selalu berusaha untuk membantu meringankan beban warga binaan,” ujarnya.

Lanjutnya, Pembagian sembako berupa beras, gula dan telur yang dilaksanakan pada Kamis siang, kata Lettu Inf Irwan kali ini dibagikan oleh Pos Ampas kepada warga binaan di Distrik Waris. “Tepatnya di Kampung Ampas, kita mendatangi rumah warga binaan secara door to door, mudah-mudahan dapat sedikit membantu meringankan beban warga ditengah pandemi Covid-19, serta mempererat tali silaturahmi dan kemanunggalan TNI dan rakyat,” tuturnya.

Bapak Rafael Sewi salah satu tokoh Agama di Kampung Ampas menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak TNI yang telah membagikan sembako dan membantu untuk mempersiapkan hari Natal dan menyambut tahun baru di kampung ampas.

“Saya salah satu tokoh agama di Kampung Ampas ini dan mewakili masyarakat Kampung Ampas mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Tentara yang telah memberikan bantuan sembako kepada kami, puji syukur semoga Tuhan membalas kebaikan bapak TNI, Selamat Hari Natal saya ucapkan untuk kita semua,” ungkapnya.