28/02/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Bentuk Ucapan Syukur, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 Laksanakan Ibadah Sekaligus Pengamanan Di Gereja Kristen Indonesia Irene

Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS selalu hadir di tengah-tengah masyarakat pada kegiatan keagamaan di wilayah perbatasan. Di sela-sela waktu tugasnya menjaga keamanan perbatasan RI-PNG para anggota Satgas yang beragama Nasarani selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah hari Minggu bersama masyarakat di gereja yang berada di kampung binaanya yaitu Gereja Kristen Indonesia Irene, di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Minggu,(24/01/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, dalam rilis mengatakan bahwa Ibadah merupakan kewajiban setiap umat beragama untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, namun keamanan selama pelaksanaan ibadahpun tidak kalah menjadi faktor penting. “Menjaga situasi keamanan di tempat ibadah ini bukan hanya dari pihak TNI saja akan tetapi seluruh masyarakat wajib bersama sama menjaga keamanan agar tercipta kedamaian dan ketentraman bagi masyarakat yang berada di desa tersebut.” jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan Danpos Arso 13 Letda Inf Tri Yanto mengatakan bahwa pelaksanaan ibada tersebut dipimpin oleh Serda Boang Manalu beserta 7 anggotanya melaksanakan kegiatan ibadah bersama.
Kegiatan yang berlangsung di kampung Naramben tersebut merupakan kegiatan yang biasanya dilakukan setahun sekali oleh para pendeta di tiap-tiap Gereja Kristen Indonesia Irene yang ada di Kabupaten Keerom. Kegiatan tersebut membagikan coklat kepada Anak- Anak Naramben dan ada juga yang dapat diikuti oleh para jemaat yang menghadiri acara tersebut.

“Kegiatan yang mayoritas dihadiri oleh para perwakilan pendeta tiap Gereja Kristen Indonesia Irene tersebut bertujuan untuk bertukar pikiran antar sesama jemaat Gereja Kristen Indonesia Irene yang ada di Kampung Naramben sehingga dapat memberikan dampak positif dan memberikan pemikiran-pemikiran yang lebih baik terutama untuk umat Nasrani,” ungkapnya.