15/06/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Jelang Pergantian Tahun, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Dan Polsek Ubrub Melaksanakan Sweeping Terhadap Pengguna Jalan Di Perbatasan

Keerom – Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 312/KH bekerjasama dengan Polsek Ubrub melaksanakan sweeping terhadap pengguna jalan di Kampung Ubrub, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (31/12/2020).

Dadang menerangkan bahwa dengan sinergitas TNI-Polri yang kokoh sebagai aset bangsa ditambah dengan dukungan dari masyarakat merupakan salah satu kunci kekuatan untuk menciptakan stabilitas keamanan yang dampaknya sangat berpengaruh terhadap sendi-sendi kehidupan bermasyarakat khususnya di wilayah Perbatasan.

“Oleh karena itu TNI bersama Polri beserta dukungan dari masyarakat akan memastikan jalannya malam pergantian tahun baru ini dengan penuh khidmat tanpa mengurangi kemeriahan dan kenyamanan warga,” ucap Dadang.

Kegiatan sweeping kali ini dilakukan untuk mencegah tindakan-tindakan melanggar hukum menjelang pergantian malam tahun baru seperti peredaran Narkoba dan Miras, mengingat peredaran Narkoba seperti ganja begitu juga tindak kriminal akibat minum minuman keras masih marak terjadi.

“Semoga dengan kegiatan yang kami lakukan ini dapat memberikan kenyamanan bagi warga dalam melaksanakan ibadah malam pergantian tahun baru serta menciptakan situasi yang kondusif, aman dan tenteram,” tambah Dadang.

Sementara itu Kapolsek Senggi Iptu Abdul Ketep mengungkapkan bahwa operasi yang dilakukan kali ini bersifat operasi simpatik, “oleh karena itu sweeping dilakukan dengan penuh sopan santun terhadap pengguna jalan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19”.