13/04/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Peduli Kesehatan Warga, Satgas Yonif 312/KH Adakan Pelayanan Kesehatan Keliling Di Kampung Ungalom

Keerom – Sebagai bentuk kepedulian atas kesehatan warga yang tinggal di wilayah perbatasan, personil kesehatan Pos Ungalom Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mendatangi rumah warga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan di Kampung Ungalom, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (26/02/2021).

Dansatgas mengatakan tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 312/KH mengadakan Pelayanan Kesehatan Keliling (Yankesling) dengan langsung mendatangi rumah warga, untuk pelayanan kesehatan kali ini dipimpin oleh Danpos Ungalom Serka Riyan Empep beserta personil kesehatan pos.

“Memasuki musim penghujan resiko terkena penyakit semakin tinggi, oleh karena itu kami akan selalu berusaha memastikan warga-warga binaan seluruh jajaran satgas mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” ungkap Dedy.

“kesehatan merupakan hal utama yang harus dijaga agar kita semua dapat beraktivitas, dan untuk warga dengan kondisi kesehatan yang baik dapat melakukan kegiatan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” tambah Dedy.

Ditempat terpisah Serka Riyan Empep menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan untuk warga akan rutin dilakukan untuk mengetahui dan mencegah dini penyakit yang diderita oleh warga sehingga bisa mencegah kondisi penyakit menjadi lebih buruk.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan kali ini sebagian besar warga mengalami batuk, pilek, demam dan juga gatal-gatal, hal itu terjadi mengingat curah hujan yang cukup tinggi dibulan Februari ini,” jelas Riyan.

Terakhir Riyan juga berpesan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan secara rutin serta berolahraga, menjaga kebersihan diri dan lingkungan dan segera berobat apabila merasakan gejala sakit.