10/05/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Babinsa Koramil 1712-03/Toratas Bersama Bhabinkamtibmas Kawal dan Amankan Pilkades Serentak di Distrik Toratas

Sarmi (18/03/2021) Pemilihan Kepala kampung / Desa (Pilkades) serentak yang di laksanakan di Kampung jajaran Kabupaten Sarmi wilayah Teritorial Kodim 1712/Sarmi, tepatnya di wilayah binaan Koramil 1712-03/Toratas yaitu di Kampung Samanente Distrik Toratas Kabupaten Sarmi mendapat pengawalan ketat dari Babinsa Koramil 1712-03/Toratas dan Bhabinkantibmas Polsek Toratas.

Komandan Kodim 1712/Sarmi (Letnan Kolonel Infanteri Rizky Marlon Silalahi, S.I.P) melalui Danramil 1712-03/Toratas (Letnan Dua Infanteri Andi Karmila) mengatakan bahwa, saat ini Kampung jajaran Kabupaten Sarmi di wilayah territorial Kodim 1712/Sarmi mulai dari Kampung Kaptiau Distrik Bonggo Timur sampai dengan Kampung Apawer Hilir Distrik Apawer Hilir Kabupaten Sarmi melaksanakan Pilkades serentak yaitu di seluruh kampung jajaran Distrik yang sedang melaksanakan pesta demokrasi tingkat Kampung, tuturnya.

Untuk mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut, Babinsa telah diperintahkan untuk saling bahu membahu bersama Babinkamtibmas dan komponen masyarakat lainya untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban didalam masyarakat di wilayah binaannya masing-masing,” Tambahnya.

Para Babinsa dan Babinkamtibmas telah terbiasa dan sudah terbangun dengan baik bersinergi dalam mengamankan setiap kegiatan diwilayah binaanya, siapa pun yang terpilih, itulah pilihan rakyat , jangan sampai dijadikan ajang atau motif kerusuhan,” tuturnya.

Babinsa Kampung Samanente, Sertu Muhammad Latuperissa yang di temani Serda Samidi mengatakan, pada pemungutan suara di Kampung Samanente Calon Kepala Kampung nomor urut 6 yaitu Bapak Yosef Uduas unggul dari lima pesaingnya yaitu dengan 51 suara atau 65%, ungkap Babinsa.

Dalam Pengawalan Tahapan Pilkades, Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas berjalan dengan tertib dan aman. Pembinaan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mencegah hal-hal kemungkinan akan mengganggu jalanya Pilkades serta Fungsi Babhinkamtibmas yaitu melaksanakan pembinaan ketertiban dan keamanan kepada warga agar gangguan kamtibmas tidak mengganggu jalanya Proses Tahapan Pilkades,” Tambahnya.