24/07/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

KENALI, DATANGI, LAYANI

DENGAN SEMANGAT DAN PENUH KEYAKINAN BABINSA BERKOMUNIKASI SOSIAL BERSAMA WARGA BINAAN GUNA JALIN SILATURAHMI

Jayapura – Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan. Maka kegiatan komsos, anjangsana dan lainnya yang dilaksanakan dengan berkelanjutan tentunya akan diterima dengan baik oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa memonitoring wilayah binaan akan bisa mengetahui apa yang terjadi di wilayah binaan. Dan Babinsa juga memberikan teladan, bahwa hidup bersama-sama warga atau ditengah masyarakat harus saling menghormati antar sesama dan bertoleransi antar agama.

Sejalan dengan hal itu Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Serda Khurdi telah melaksanakan kegiatan komsos bersama warga binaan bapak Pieter Upesi (55 th) Suku Ambon,Kristen Katolik Pegawai Pemda kabupaten Jayapura, yang beralamatkan di komplek YPKP kelurahan Sentani Kota, distrik Sentani, kabupaten Jayapura,Minggu (07/03/2021).

Adapun kedatangan Babinsa disini bertujuan untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan, tentunya untuk menjalin tali silaturahmi dan untuk mempererat hubungan dan bekerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Babinsa disini juga selalu sharing dan saling berbagi informasi baik dalam situasi kamtibmas maupun informasi- informasi lainnya. Apalagi saat ini masih pandemi covid -19/virus corona, yang masih menghantui kita semua.Intinya tidak ada yang ditakutkan akan virus corona tersebut. Yang terpenting kita semua tetap mentaati atau mengikuti peraturan Pemerintah Daerah, tetap melaksanakanProtokol Kesehatan dan selalu hidup bersih baik dari diri pribadi maupun lingkungan disekitar.

Penyampaian dari bapak Pieter Upesi mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang sudah berkenan berkunjung kerumah kami dan banyak kita bertukar pikiran juga sharing. Semoga Babinsa selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa di wilayah kelurahan Sentani Kota. Kita juga berdoa semoga Kota Sentani selalu dalam keadaan aman dan kondusif.