13/04/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Tak Mengurangi Rasa Peduli Diakhir Penugasan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wembi Gencar Adakan Pelayanan Kesehatan

Keerom – Sebagai wujud kepedulian terhadap akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di perbatasan, Pos Wembi Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS bersama dengan tim kesehatannya mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis,(04/03/2021).

Hal tersebut disampaikan Danki A Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Arya Megah Miko S.S.T.Han mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan untuk memastikan seluruh warga yang ada di wilayah binaan masing-masing pos mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. “Salah satunya Kampung Wembi yang secara geografis jauh dari perkotaan dan sudah pasti sulit bagi warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” jelas Danki.

“Meskipun diakhir masa penugasan kami yang hanya tinggal beberapa hari saja, bukan berarti kami berdiam diri dan tidak peduli dengan lingkungan khususnya masyarakat di wilayah binaan Satgas Yonif Raider 100/PS. Kami akan terus berbuat terbaik memberikan pengabdian tanpa batas guna mewujudkan Papua yang sehat menuju sejahtera.” Ungkap nya.

Tambahnya, kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Wembi Serka Sapuan beserta 7 orang anggota lainnya, adapun penyakit yang diderita Ibu Frausina (29) yang mengalami sakit demam dan kepala, yang kemudian mendapatkan pemerikasaan serta pengobatan dari tim kesehatan Pos Wembi dengan harapan dapat segera sembuh kembali. “Walaupun harus menempuh medan yang lumayan jauh namun kami tetap semangat dan akan memberikan yang terbaik memastikan warga yang tinggal di wilayah pedalaman mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” tutur Sapuan.

“Kegiatan ini sudah rutin kami lakukan setiap minggunya, jadi kami tidak merasa keberatan melakukan kegiatan ini, justru kami senang dapat memberikan hal positif kepada masyarakat Kampung Wembi. Semoga yang kami lakukan ini dapat membantu kualitas kesehatan khususnya bagi warga yang tinggal di perbatasan,”tambahnya.