13/04/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

TNI DI TOR ATAS BERI PEMBEKALAN PROTKES BAGI WARGA DAN PELAJAR

Sarmi (08/03/2021) Dengan maraknya wabah virus corona (Covid-19) saat ini, Babinsa Koramil 1712-03/Toratas Sertu Estepanus Wear melaksanakan kegiatan penjelasan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) serta Prosedur Protokol Kesehatan bertempat di SLTP Negeri 1 Samanente Distrik Tor Atas Kabupaten Sarmi.

Penjelasan kepada pelajar, yakni dengan menjaga jarak dari orang ke orang minimal satu meter, serta tidak keluar rumah jika tidak begitu penting dalam hal-hal tertentu. Ini wajib kami jelaskan kepada para pelajar baik SD dan SMP. Dan kita harapkan tidak terjadi apa-apa jika kita ikuti arahan dari pemerintah, terutama soal pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19, “tutur Babinsa Kampung Samanente Sertu Estepanus Wear.

Banyak hal untuk melakukan pencegahan salah satunya dengan penjelasan, di tempat belajar mengajar ini para pelajar dan guru bisa mentaati arahan dari pemerintah, atau petugas kesehatan sehingga diharapkan warga tetap waspada dan tenang, serta sama-sama ikut memerangi wabah, dengan tidak mengabaikan kebijakan dari pemerintah, “tuturnya.

Selalu berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, mudah-mudahan situasi dan kondisi ini akan segera berakhir sehingga anak-anak kita ini dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tenang tanpa adanya bayang-bayang ketakutan akan Virus Corona ini, juga warga masyarakat beraktifitas kembali seperti biasa, “tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Samanente mengucapkan terima kasih atas himbauan dan penjelasanannya yang disampaikan oleh Babinsa Kampung Samanente Koramil 1712-03/Toratas. Dengan adanya tindakan dan kegiatan ini, kami sangat terbantu oleh penjelasan serta himbauan dari Pak Babinsa, semoga ini bermanfaat bagi seluruh pelajar dan warga masyarakat dan himbauannya akan saya teruskan kepada siswa-siswi dan guru-guru yang lain, terutama kepada kerabat dan keluarga dirumah dan lingkungan, “Tambahnya.