10/05/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Babinsa 1712-03/Toratas, Berikan Semangat Kepada Siswa yang Akan Terima Raport di Sekolah

Sarmi (11/04/2021) Babinsa Kampung Samanente Koramil 1712-03/Toratas Kodim 1712/Sarmi, Sertu Harry Prianto beserta 2 orang Babinsa jajaran Distrik Toratas melaksanakan pemantauan pada pemberian Raport siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01 Samanente, Distrik Toratas Kabupaten Sarmi.

Ketika dewan guru saat pembagian raport tersebut, terpantau Sertu Harry Prianto memantau / melihat-lihat prosesi pada saat pembagian Raport dari Wali Kelas kepada Wali Murid di Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 01 Samanente.

Di tempat yang sama, Babinsa dengan sikap humanisnya terlihat akrab bersenda gurau bersama Siswa-siswi dalam menghilangkan rasa cemas saat akan menerima raport dari pihak sekolah. Beberapa Anak-anak terlihat cemas, jadi untuk membuat mereka tenang kita ajak berbicara dan bergurau, sehingga anak kembali semangat,” ucap Sertu Harry Prianto.

Komandan Kodim 1712/Sarmi Letkol Infanteri Rizky Marlon Silalahi, S.I.P melalui Danramil 1712-03/Toratas Letda Infanteri Karmila membenarkan kegiatan Babinsa tersebut.

Kita berharap Babinsa dapat hadir ditengah-tengah masyarakatnya dan pada saat pembagian raport juga Babinsa mengajak bersenda gurau bersama anak-anak Sekolah dengan memberikan motivasi saat memonitor di SMP Negeri 01 Samanente,” jelas Danramil.

Demikian juga Danramil, bahwa orang tua harus turut serta memberikan motivasi dan support terhadap Anak-anak harus dalam berupaya mendapatkan nilai terbaik di Sekolah.

Tugas dan tanggungjawab orang tua sangat penting, namun dalam hal ini Anak-anak harus selalu diberikan Support terbaik agar anak-anak dapat mencapai nilai terbaik di Sekolah. Kemampuan setiap anak berbeda-beda, oleh sebab itu Orang Tua harus bisa mengenali tentang apa saja kemampuan khususnya dan itu yang harus dimotivasi,” tuturnya.