10/05/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

DI BULAN YANG SUCI INI TNI MELAKSANAKAN KHATMUL QUR’AN BERSAMA MASYARAKAT PERBATASAN

Keerom – Tidak mau meninggalkan sedikit pun berkah di bulan Ramadhan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/Qy Pos Kotis melaksanakan kegiatan Khatmul Qur’an bersama masyarakat kampung Wonorejo Arso PIR IV Distrik Mannem kabupaten Keerom, Papua.

Di samping mengembankan tugas sebagai pelindung dan penjagaa kedaulatan negara republik Indonesia Satgas pamtas RI-PNG yonif Mekanis 512/Qy juga memanfaatkan bulan ramadhan ini dengan melakukan kegiatan positif bersama masyarakat di perbatasan, imbuhnya.

Praka Rahmad Mengatakan ” kami pasti akan selalu bersedia apabila ibu ibu sekalian meminta bantuan kepada kami apalagi seperti halnya kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini mudah mudah kita selalu mendapatkan keberkahan di bulan Ramadhan ini ” tutur nya.

Dengan adanya kegiatan ini harapan nya yaitu dapat mempererat tali silaturahmi serta menumbuhkan rasa harmonis antara TNI dengan masyarakat.

Khatmul Qur’an ini di laksanakan di mushola pos Kotis bersama beberapa personil anggota Pos serta bersama masyarakat yang ada di sekitar.

Asni ” saya kira bapak bapak TNI ini tidak berkenan untuk melaksanakan kegiatan Khatmul Qur’an bersama kami akan tetapi ternyata bapak TNI lebih semangat dari pada kami saat membaca Al-Quran dan di tambah lagi setelah khatmul Qur’an selesai di akhiri dengan tausiyah yg di sampaikan oleh bapak pos kotis itu membuat kami menjadi lebih tau apa apa saja kewajiban yang harus di kerjakan pada bulan ramadhan ini” imbuh nya.