10/05/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

MINGGU DAMAI, SATGAS YONIF 512 IBADAH BERSAMA DAN BAGIKAN AL-KITAB DI PERBATASAN

Keerom – Menciptakan kedamaian di lingkungan masyarakat khusunya di wilayah perbatasan merupakan salah satu tugas tanggung jawab TNI pengamanan perbatasan.

Seperti yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kout yang melaksanakan ibadah bersama di Minggu damai dengan masyarakat di Gereja Pantekosta Kampung Arso Kota, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Selain melaksanakan ibadah bersama, anggota Pos Kout yang diwakili oleh Koptu Tato memberikan Al-Kitab kepada Edy Togotly, S.TH (53) sebagai sarana untuk mendukung kegiatan ibadah di gereja.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat di Pos Kotis Arso Pir IV Distrik Mannem, Minggu (11/04/2021).

“Di hari Minggu yang penuh dengan kedamaian ini, anggota Pos Kout memberikan Al-Kitab kepada pendeta Gereja Pantekosta agar dapat meningkatkan semangat untuk beribadah warga yang beragama Kristen” tutur Dansatgas.

“Kegiatan ini juga dilakukan anggota Pos Kout yang beragama Kristen untuk upaya mendekatkan diri dengan Tuhan, agar selalu mendapat lindungan dalam bertugas” imbuhnya.

Pembagian Alkitab yang dilaksanakan oleh anggota pos kout kepada pendeta gereja Pantekosta.

Pemberian Al-Kitab pendeta gereja Pantekosta ini juga sebagai wujud kepedulian anggota Pos Kout terhadap warga khususnya dalam kegiatan ibadah di gereja.

Edy Togotly, S.TH pendeta gereja Pantekosta menyampaikan terima kasih atas pemberian Al-Kitab oleh anggota Pos Kout “terima kasih kepada anggota Pos yang telah memberikan Al-kitab kepada kami, semoga dengan adanya Al-kitab yang baru ini jemaat menjadi semakin ramai” ucapnya.

“Semoga kebaikan anggota Pos ini selalu diberkati oleh Tuhan, semoga Tuhan jaga setiap langkah anggota Pos yang baik ini” imbuh Edy Togoly.