10/05/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

TNI GELAR PEYANAN KESEHATAN DOOR TO DOOR DI PAPUA

Keerom – Satgas Pamtas Yonif 131/Brs gelar pelayanan kesehatan pengobatan secara door to door (dari rumah ke rumah) di Kampung Pitewi, Arso timur, Kab. Keerom, Papua. (31/03/2021)

Program  layanan kesehatan door to door dilaksanakan setiap hari, dimana tenaga kesehatan yang berada di pos melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk mengecek apakah ada warga yang sakit, lalu mengobati warga kampung yang sedang sakit tersebut. Tidak hanya itu saja, tenaga kesehatan juga memberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat dan layak kepada setiap warga kampung yang rumahnya didatangi,” tutur Danpos Pitiwi Lettu Inf Ridolah Sibueya.

Sementara itu, Srd Aldandi Bakes Pos Pitiwi mengatakan pelayanan kesehatan door to door di Kabupaten Keerom bahwa, bila dilihat dari segi kesehatan, secara umum masyarakat disini kurang memahami mengenai pola hidup sehat dan layak. Oleh karena itu, kita (Pos Pitiwi) ikut bertanggung jawab dalam bidang kesehatan masyarakat dengan melaksanakan pemeriksaan dan penyuluhan.

Sejauh ini pelayanan kesehatan yang diberikan anggota Satgas Pamtas Yonif 131/Brs ini tergolong efektif dan cukup membantu masyarakat karena warga dapat berobat tanpa harus ke Rumah Sakit atau Puskesmas yang jaraknya cukup jauh dari kampung