10/05/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

TNI MELAKSANAKAN KARYA BAKTI BERSAMA MASYARAKAT PAPUA

Jaya Pura. Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs bekerjasama dengan masyarakat sekitar Koya tengah menggelar Karya Bhakti membersihkan Gereja St.Petrus dan lapangan bola kaki Koya Tengah. Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Letkol Inf Muhammad Erfani S.H.M,.Tr (Han), dalam keterangan tertulisnya di Jaya Pura. (27/042021).

Menurut Dansatgas kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program serbuan teritorial yang dilaksanakan Satgas bersama masyarakat untuk membersihkan tempat ibadah dan lapangan bola kaki di kampung Koya Tengah. “karena jika gereja sudah bagus dan bersih maka akan timbul kenyamanan dalam beribadah Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan situasi yang semakin kondusif dan dapat menciptakan kedamaian di wilayah kampung Koya Tengah,”Harap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Pasi Ter Satgas Lettu Inf Ibrahim mengatakan ” saya beserta 10 orang angggota pos Kotis selama tiga hari bersama masyarakat melaksanakan Karya bakti, ini dilakukan untuk membantu warga perbatasan agar lebih nyaman dan mudah di dalam melaksanakan kegiatan dan bisa memanfaatkan lapangan bola kaki untuk berolahraga ,” ucapnya.