25/10/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

KENALI, DATANGI, LAYANI

Meriahkan Acara Orang Muda Katholik (OMK), Satgas Pamtas Yonif 403/WP Turut Berpartisipasi Sukseskan Kegiatan Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Keerom – Sebagai bentuk rasa persaudaraan yang kuat antara TNI dengan masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan, personil Pos Bompay Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista turut serta memeriahkan dan berpartisipasi mensukseskan kegiatan masyarakat dalam rangka acara Orang Muda Katholik (OMK) di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat, (25/06/2021).

Dansatgas Mengungkapkan bahwa wujud solidaritas dan toleransi yang baik antara personel Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dengan Masyarakat di wilayah perbatasan harus berjalan dengan baik dan harmonis, seperti halnya yang dilakukan oleh Pos Bompay Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di bawah kendali Danpos Bompay Serka Cecep Kusuma turut serta mendukung dan mensukseskan rangkaian kegiatan acara Orang Muda Katholik (OMK) di Kampung Bompay yang merupakan acara rutin setiap tahunnya.

“Meskipun kegiatan ini baru pertamakalinya diikuti oleh personel Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, karena arah kegiatannya yang sangat positif, demi mewujudkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, menciptakan keharmonisan, keakraban antara warga yang satu dengan yang lainnya, mendidik jiwa sosial dan sportifitas anak-anak dalam perlombaan serta bermain sambil belajar, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Bompay turut serta mendukung, meramaikan dan mensukseskan acara tersebut,” ungkap Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos Bompay Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Serka Cecep Kusuma menyampaikan bahwa, kegiatan Orang Muda Katholik (OMK) ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi sesama masyarakat kampung Bompay dan menjaga hubungan baik antara Masyarakat dengan Satgas Pamtas TNI Yonif 403/Wirasada Pratista yang digelar dalam bentuk kegiatan perlombaan anak-anak di Kampung Bompay.

“Kami sangat senang dapat bergabung dan membaur bersama masyarakat dalam kegiatan tahunan ini, selain itu masyarakat sangat antusias dengan kehadiran kami, suasana semakin akrab dan meriah ketika gelar perlombaan untuk anak-anak satu persatu dimulai,” ucap Cecep.

Hal tersebut juga disampaikan oleh tokoh agama kampung Bompay Bapak Daniel (41) menuturkan, bahwa masyarakat sangat senang dengan keterlibatan bapak-bapak Pos Bompay Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dalam kegiatan Orang Muda Katholik (OMK) ini, dan memeriahkan perlombaan yang diadakan masyarakat seperti lomba balap karung, lomba kelereng dalam sendok dan lomba makan kerupuk.

“Melalui kegiatan ini dan atas kehadiran bapak-bapak TNI Pos Bompay Yonif 403/WP ditengah-tengah masyarakat selain membuat anak-anak semakin antusias mengikuti perlombaan yang diadakan kami juga sangat senang serta berharap kedepan antara TNI dengan Masyarakat dapat semakin sinergis dan semakin harmonis,” ujar Daniel.