04/08/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

KENALI, DATANGI, LAYANI

Khotib Idul Aldha, Patop Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sampaikan Siraman Rohani tentang Ikhtiar dimasa Pandemi Covid-19 di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Keerom – Pos Kotis Senggi Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista merayakan Idul Adha 1442 Hijriah di Desa Woslay, Distrik Senggi Kabupaten Keerom Papua. Selasa (20/07/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis, (22/07/2021).

Merayakan hari raya Kurban atau hari raya Idul Adha di medan penugasan yang jauh dari keluarga dan sanak saudara, apalagi di masa pandemi penyebaran Covid-19 tidak menyurutkan semangat dan moril Prajurit Wirasada Pratista dalam mengamankan wilayah perbatasan antara Negara Republik Indonesia (RI) dengan Negara Papua New Guinea (PNG).

“Dengan memupuk kebersamaan dengan sesama prajurit di salah satu hari besar umat muslim ini yaitu hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah tentu saja memberikan kebahagian tersendiri bagi para prajurit Yonif 403/Wirasada Pratista,” ucap Dansatgas.

Sementara itu Danpos Kotis Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Kapten Inf Restu Sujoko mengungkapkan bahwa pada Hari Raya Idul Adha kali ini dari personel Satgas memberikan bantuan kepada Masjid Al Muhajirin melalui pihak Pengurus Masjid berupa Kitab Al-Qur’an Nur karim sejumlah 30 buah selain itu juga membantu dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban bersama masyarakat setempat setelah selesai melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al Muhajirin SP 1 (satu) Kampung Woslay Distrik Senggi.

“Walaupun kegiatan dilaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi kebahagiaan bagi prajurit dan masyarakat setempat yang beragama muslim dalam memeriahkan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah,” ujar Restu.

Sejalan dengan hal tersebut, Lettu Ctp Maskur yang bertindak sebagai khotib Idul Adha 1442 H dalam isi Khotbahnya menyampaikan tentang “keikhlasan dan kesabaran dalam menjalankan perintah Allah dan menjalankan ikhtiar dimasa pandemi Covid-19 ini.”

Bahkan apabila dikaitkan dengan kehidupan Prajurit TNI, keikhlasan dan kesabaran serta keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT adalah yang menjadi pondasi utama keberhasilan setiap pelaksanaan tugas.