04/08/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

KENALI, DATANGI, LAYANI

Satgas Yonif 512/QY Rayakan Idul Adha Bersama Masyarakat Di Ujung Timur Indonesia

Keerom – Dalam rangka menciptakan suasana hangat di hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Pos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengundang Kepala Distrik, kepala kampung, para tokoh dan masyarakat untuk datang ke Pos di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam sebuah rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem. Selasa (20/07/2021)

Dansatgas mengajak kepada seluruh anggota yang ada di Pos Jajaran Satgas Yonif Mekanis 512/QY untuk merayakan Idul Adha tahun ini dengan berbagi bersama dengan warga sekitar “Sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, saya menghimbau kepada anggota agar berbagi rizky dengan masyarakat sekitar, agar saudara-saudara kita yang non muslim disini juga dapat merasakan kebahagiaan di hari idul adha ini” ungkapnya.

Lanjut Dansatgas “Mari kita jadikan momentum Idul Adha ini sebagai langkah solidaritas untuk saling memberi agar suasana harmonis semakin terasa.”

Di tempat terpisah Lettu Inf Al Imron selaku Danki (Komandan Kompi) C Satgas yang bertanggungjawab di Pos Wembi menjelaskan bahwa kegiatan perayaan Idul Adha yang diselenggarakan oleh Pos Wembi dapat berjalan dengan lancar hingga selesai.

Acara yang disiapkan dengan penuh kesederhanaan oleh Pos Wembi tersebut dapat diterima oleh masyarakat, Lettu Inf Al Imron juga menjelaskan bahwa masyarakat yang di undang seluruhnya hadir termasuk kepala Distrik Mannem dan para tokoh-tokoh.

Dalam sambutanya Adolof Boryam S.IP selaku kepala Distrik Mannem mengucapkan selamat hari raya idul adha kepada anggota Pos Wembi yang beragama muslim “Kami mengucapkan selamat merayakan hari raya kepada saudara-saudara yang ada di Pos Wembi” ucapnya.

Adolof juga berterima kasih kepada Lettu Inf Al Imron atas undangan dan jamuan yang telah di hidangkan, dirinya mengungkapkan rasa syukur bisa hadir memenuhi udangan dari Pos Wembi.

“Kami merasa terhormat sekali dapat undangan dari pak Danki, semoga acara ini bisa mempererat rasa persaudaran diantara kita semua, semoga kita semua selalu di berikan kesehatan oleh Tuhan, agar dapat berkumpul dan bersama-sama kedepanya” imbuh Adolof Boryam.

Tidak hanya kepala Distrik, beberapa tokoh juga turut hadir dalam acara perayaan Idul Adha di Pos Wembi tersebut diantaranya Jek Jakob Mekawa (Ketua Dewan Adat Distrik Mannem) Dempatara (Tokoh Agama Wembi) Fransiskus Musui (Tokoh Adat Wembi) Blasius Piyen (Tokoh Masyarakat Wembi) Heridatus Dola (Guru SD YPPK Wembi).