03/08/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

KENALI, DATANGI, LAYANI

Tingkatkan Semangat Berkurban, Babinsa Dekai Meriahkan Hari Raya Idul Adha di Yahukimo

Dekai, – Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, Koramil 06 Dekai merayakan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah dengan menyembelih 11 ekor hewan kurban di Masjid At Taqwa.

Serma Rupoko mengungkapkan bahwa merayakan lebaran Idul Adha pada tahun ini tentu memiliki suasana tersendiri ditambah jauh dari keluarga dan sanak saudara apalagi dalam masa pandemi Covid-19, walaupun demikian tidak menyurutkan semangat dan moril Babinsa dalam meningkatkan semangat.

Serma Rupoko juga mengungkapkan bahwa berkaitan dengan masih maraknya pendemi Covid-19 maka dari itu kami mengajak kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 gelombang kedua ini, maka telah dipertimbangkan oleh pengurus Masjid At Taqwa Dekai untuk tidak melaksanakan sholat Idul Adha karena kita mengikuti anjuran MUI dan Pemda.

“Walaupun rangkaian kegiatan Idul Adha tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan mengutamakan aturan protkes, namun tidak mengurangi kebahagiaan bagi prajurit yang beragama muslim bersama masyarakat dalam memeriahkan hari raya kurban ini.