17/09/2021

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

KENALI, DATANGI, LAYANI

KODIM JAYAPURA GELAR KOMSOS DEKLARASI SUKSES PON XX DI PAPUA

Jayapura – Kodim 1701/Jayapura melaksanakan kegiatan Program Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Komponen Bangsa Tahun 2021 dalam rangka Deklarasi Damai Siap Mengawali dan Sukseskan PON XX 2021 PAPUA yang berlangsung di Aula Makodim 1701/Jayapura, Kamis (9/09/2021).

Dalam sambutan Komandan Kodim 1701/Jayapura Kolonel Inf Edwin Apria Candra, S.E. yang di wakili oleh Perwira Sexy Teritorial (Pasiter) Kodim 1701/Jayapura Mayor Inf Edy Triwanto, S.Sos. menyampaikan bahwa, seperti yang kita ketahui bersama sudah sering diadakan pertemuan-pertemuan rapat baik secara langsung maupun secara Virtual bersama semua Tokoh, Pejabat, Masyarakat, yang menyampaikan bahwa mereka siap dan dukung untuk mensukseskan pelaksanaan PON XX 2021 PAPUA.

“Lebih lanjut dalam sambutanya mengatakan, kita patut banga bahwa kita telah di berikan kepercayaan dari Pemerintah Pusat untuk menjadi tuan rumah PON XX, kesempatan emas ini harus kita dukung sepenuhnya dan kita buktikan bahwa Papua Bisa, Papua Aman, sudah di pastikan juga bahwa pelaksanaan PON XX akan dilaksanakan mulai tanggal 2 S.D 15 Oktober 2021 yang akan dilaksanakan di 4 Klaster yaitu, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke, dengan total atlit sebanyak 6.496 Orang, dengan Official 3.300 Orang,” Ucapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Komponen Bangsa, para pimpinan Paguyuban dan Komunitas yang hadir bersama Anggotanya sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan PON XX 2021 PAPUA, yang di buktikan dengan penanda tanganan Deklarasi Damai Siap Mengawali dan Sukseskan PON XX 2021 PAPUA.

Perwira Sexy Teritorial (Pasiter) Kodim 1701/Jayapura Mayor Inf Edy Triwanto, S.Sos. menambahkan, PON XX 2021 PAPUA di Bumi Cenderawasi ini sudah semakin dekat mari kita bersama-sama mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua untuk menjadikan PON XX sebagai alat Pemersatu Bangsa, mari kita tunjukan bahwa Papua bukan Daerah tertinggal dan Papua bukan Daerah Rawan Keamanan, kita buktikan bahwa Papua sudah Maju dan Aman.

“Mewakili seluruh Paguyuban dan Komunitas yang hadir tetapi juga mewakili 84 Kerukunan dan 18.000 Warga, Ketua Paguyuban Kawanua Drs. Johan Kawatu, Msi. Mengucapkan trimaksih atas terselengaranya kegiatan ini dan menyatakan sikap bahwa sepenuhnya turut serta dalam mendukung dan mensukseskan PON XX 2021 PAPUA, ini adalah Iven Nasiaonal untuk meraih Prestasi di bidang Olahraga tetapi juga sebagi sarana mempersatukan seluruh Komponen Bangsa, bersama-sama dengan TNI-POLRI mari kita sukseskan PON XX 2021 PAPUA, Torang Bisa,” Ungkapnya.